Peristiwa

Penembak di Rusuh 21-22 Mei Seorang Kidal?

Foto ilustrasi

Jakarta (beritajatim.com) – Polri mengatakan telah mengantongi ciri-ciri penembak korban tewas dalam kerusuhan 21-22 Mei. Sang eksekutor kini tengah diburu. Penembak menggunakan tangan kiri saat memegang pistol, apakah dia seorang kidal?

“Arah tembakan itu memang miring, jaraknya hanya 11 meter, kemudian arahnya juga lurus mendarat, karena posisinya ada trotoar agak tinggi, jadi diduga pelaku ini agak tinggi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7/2019).

Dedi mengatakan keterangan saksi di lapangan menyebutkan pelaku menggunakan tangan kiri menembak ke arah massa perusuh. Sang eksekutor disebut berada di samping dan belakang para perusuh.

“Dari berbagai macam visual yang ada baik dari tayangan video-video kemudian foto dan CCTV termasuk dari keterangan saksi menyebutkan ada seseorang yang kurang lebih tingginya sekitar 175 cm kemudian rambutnya agak panjang menggunakan sebo (penutup wajah) kemudian menembakan menggunakan tangan kiri,” jelas Dedi.

Sebelumnya, Polri mengatakan Harun dan Abdul Aziz, dua dari 9 korban tewas akibat kerusuhan 21-22 Mei di Slipi, Jakarta Barat dipastikan tewas karena ditembak. Polisi menyebut arah tembakan hanya berjarak 11 meter dan 30 meter dari korban.

“Terhadap Harun Rasyid sudah dilakukan autopsi dan memang ditemukan proyektil peluru ukuran 9×17 mm, diduga ini adalah dari senjata non-organik Polri,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto. [ton]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar