Peristiwa

Pendukung Prabowo Serahkan Karangan Bunga Duka Cita kepada KPU Jember

Jember (beritajatim.com) – Puluhan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menyerahkan karangan bunga duka cita kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (20/5/2019).

Karangan bunga itu bertuliskan ucapan duka cita atas meninggalnya ratusan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) selama proses pasca pemungutan suara. Karangan bunga diserahkan kepada Habib Rohan dan Rima Diana Puspita, dua komisioner KPU Jember, oleh Syafa Ismail, koordinator aksi.

Syafa mengatakan, ada pembiaran terhadap meninggalnya para petugas tempat pemungutan suara. “Tak ada pengumuman resmi penyebab dan meninggal karena apa. Sampaikan ini kepada masyarakat,” katanya.

Ketidaktransparanan bisa menyebabkan perpecahan karena publik akhirnya berspekulasi. “Kalau dari awal KPU bertindak transparan, jujur, tegas, negara tidak akan seperti ini,” kata Syafa.

Rohan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan data petugas TPS yang meninggal dan sakit di Jember kepada Syafa dan kawan-kawan. “Kami menyampaikan apresiasi tinggi,” katanya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar