Peristiwa

Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Dihentikan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pencarian korban yang hanyut terbawa arus anak Sungai Pacal di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro dihentikan. Tim SAR bersama dengan Muspida dan masyarakat setempat akan melakukan pencarian kembali besok.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengungkapkan, proses pencarian dihentikan sementara lantaran kondisi lokasi di sekitar sungai gelap serta berada di kawasan hutan.

“Aktifitas pencarian korban sementara dihentikan karena suasana gelap dan akan dilanjutkan kembali besok,” ujar Nadif, Kamis (31/1/2019).

Dua korban, seorang ibu dan anak yang terseret arus sungai. Korban yang belum ditemukan adalah Watini (52) Warga Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Sementara, anaknya Lasmini (24) berhasil dievakuasi oleh warga yang berada di sekitar lokasi saat kejadian dengan selamat. Keduanya terseret arus saat hendak menyeberangi sungai sekitar pukul 16.00 WIB usai mencari daun gebang (bahan sapu) di hutan.

Saat keduanya menyeberang debit air sedang tinggi. Apalagi, ditambah usai terjadi hujan lebat di daerah setempat. Sehingga air berwarna kecoklatan mengalir deras, dua wanita itupun terseret. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar