Peristiwa

Pemudik Harus Waspadai 2 Pasar Tumpah di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Bagi pemudik yang melintas di Wilayah Kabupaten Lumajang harus waspada dan hati-hati adanya 2 pasar tumpah di Kecamatan Ranuyoso. Pasalnya, 2 pasar yakni di Wates Wetan dan Ranuyoso saat mendekati Lebaran akan ramai pada pagi hari.

“Waspada pasar tumpah, kita siagakan anggota di sana,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Senin (3/6/2019).

Menurut dia, 2 pasar ini ada didekat jalan raya Provinsi Jalur Lumajang – Probolinggo. Masyarakat beraktifitas jualan dipinggir jalan dari hasil bumi.

“Mereka jualan seperti kepala, pisang serta janur sambil menunggu pengepul,” ungkapnya.

Antisipasi terjadinya kemacetan dan merambat kendaraan pemudik, Polres Lumajang menyiagakan satu pleton anggot dengan dibantu personil dari Satpol PP, Dishub dan Satgas Keamanan Desa. Sistem buka tutup bagi kendaraan akan dilakukan disaat ada warga yang melintas di jalur provinsi.

“Jika ada kepadatan dan laju merambat di Pasar Wates Witan, kita alihan ke jalur altenatif,” jelas Arsal.

Dilarangnya kendaraan angkutan barang seperti truk besar, akan memudahkan dalam mengatur lalu lintas. Pasalnya, 2 pasar tumpah berada di kawasan Lumajang utara dengan jalur tanjakan dan turunan. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar