Peristiwa

Pemuda Kediri Temukan Puluhan Kartu Indonesia Pintar Tercecer di Jalan

Kediri (beritajatim.com) – Seorang pemuda asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur menemukan puluhan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tercecer di jalan raya, tepatnya di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Penemuan kartu dari pelaksanaan Program Indonesia Pintar Presiden Joko Widodo tersebut ramai diperbincangkan, setelah penemu mengunggah ke jejaring sosial facebook.

Kartu tersebut ditemukan oleh Dicky Dear Saputra (24) warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Sabtu (18/5/2019) sore. Temuan itu diunggah ke halaman facebook miliknya yang bernama Ayub Poetrane RadenMaji.

Dicky mengaku, menemukan puluhan KIP itu saat sedang dalam perjalanan dari Pagu Pemenang menuju SLG. Dia melihat banyak kartu yang tercecer di jalan hingga radius satu meter. “Banyak orang yang melihat. Tetapi mereka tidak mempedulikan. Akhirnya saya coba memungutinya,” kata Dicky, pada Minggu (19/5/2019)

Jumlah kartu yang ditemukan Dicky ini kurang lebih 50 buah. Hampir semuanya tertulis nama pemilik dengan alamat Tulungagung. Dicky masih menyimpan kartu tersebut. Dia mengupload temuan kartu itu dengan harapan pemiliknya bisa mengetahui. Apabila ada yang datang untuk menganbil, dia akan menyerahkan kartu itu.

Rencananya Dicky akan menyerahkan kartu itu ke kantor polisi hari ini. Tetapi ia masih koodinasi dengan temannya yang mengaku juga menemukan kartu yang sama di daerah lain. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar