Peristiwa

Pemkab Sampang Resmi Buka Pendaftaran CPNS 2019

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Terhitung mulai hari ini, Senin 11 November 2019. Seluruh informasi terkait rekrutmen bisa diakses melalui laman resmi Kabupaten Sampang (sampangkab.go.id) atau BKD Sampang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sampang melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan. Menurut dia, dari Kemenpan RB, Pemkab Sampang mendapat jatah merekrut 290 orang.

“Pengumuman dilakukan sebagai penanda bahwa tahapan rekrutmen CPNS dimulai, bisa dilihat di website milik Pemkab dan akan disebar ke OPD masing-masing,” terangnya, Senin (11/11/2019).

Ia juga mengatakan bahwa dalam pengumuman tersebut dijelaskan perincian peluang pendaftaran CPNS, ia juga menjelaskan bahwa proses rekrutmen tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Pemerintah pusat tetap menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Dalam sistem CAT terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Namun demikian, peserta tidak harus mengikuti semua tes. Bagi peserta yang pernah ikut seleksi CPNS diberikan pilihan. Boleh ikut tes kompetensi dasar (TKD) atau tidak.

“Dengan catatan hasil TKD pada seleksi sebelumnya masuk dalam tiga besar. Disamping itu, formasi yang dipilih sama dengan tahun sebelumnya,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar