Peristiwa

Pemkab Bojonegoro Dukung Pengembangan PAD C Sukowati

Bojonegoro (beitajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan akan mendukung pengembangan lapangan PAD C Sukowati yang dioperatori Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati. Dukungan terhadap pengembangan lapangan produksi minyak dan gas bumi (migas) itu dengan mempermudah pemberian izin, Sabtu (15/6/2019).

“Dukungan terhadap PAD C kita berikan karena masuk dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional. Jadi kita mendukung untuk pengembangannya,” ujar Bupati Anna Mu’awanah.

Sementara Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi mengatakan, pengembangan lapangan migas PAD C yang dilakukan oleh anak perusahaan PT Pertamina itu untuk memenuhi kebutuhan migas nasional. Penambahan jumlah produksi sebagian besar sudah disumbang dari hasil produksi Pertamina EP Asset di lima Field.

“SKK Migas punya beberapa program untuk mempertahankan maupun menambahkan poduksi dengan melakukan perawatan sumur yang sudah ada maupun menambah tapak sumur baru,” ujarnya saat di Bojonegoro.

Sekadar diketahui, produksi minyak dan gas bumi (migas) Sukowati rata-rata per Juni 2019 sebesar 9.000 barel oil per day (BPOD). Sedangkan produksi minyak dari lapangan PAD C diperkirakan bisa menambah jumlah produksi antara 1.000 sampai 2.000 barel per hari.

Namun, pengembangan PAD C di Dusun Karang, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro yang berada di lahan seluas kurang lebih 4,8 hektare masih dalam tahap sinkronisasi antara Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar