Peristiwa

Pemilu, Menteri Luhut: Jangan Ribut Karena Beda Pilihan

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan pesan terkait pemilu 2019. Menurutnya, pilihan terbaik adalah pilihan sesuai hati nurani.

“Pilih secara jernih dan sesuai hati nurani. Pilih yang sudah terbukti, jangan yang masih omong – omong,” ucapnya saat menemui tiga pilar plus di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Kamis (11/2019).

Di depan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) termasuk Kades dan BPD, Luhut menyerukan agar warga tidak golput saat coblosan 17 April 2019. Karena itu tiga pilar plus harus mengajak dan menyadarkan masyarakat agar datang ke TPS.

“Bisa nggak warga Banyuwangi 70 persen datang ke TPS,” terangnya.

Dia juga berpesan agar momen pemilu menjadi ajang pesta demokrasi yang menyenangkan. Jangan sampai terjadi keributan lantaran beda pilihan.

“Antara suami dan istri hampir tiada beda. Pasangan suami istri agar tidak terlibat keributan lantaran beda pilihan. Pilpres, kalau beda pendapat jangan berkelahi. Bapak – bapak jangan gebukin istrinya. Kasih sayang itu perlu dibangun,” ucapnya.

Satu hal yang menjadi perhatian, Luhut menyebut para warga agar tidak terpengaruh isu atau berita hoax. Warga diminta tetap berpikiran positif.

“Banyak pencapaian pemerintah selama hampir lima tahun. Sekarang juga dikebut kereta api Jakarta-Surabaya dengan kecepatan 150 KM per jam. Kemarin juga ada pabrik PT INKA yang dibangun di Banyuwangi,”

“Jangan sampai fitnah merusak persatuan negara. Masalah ini jika tidak ditangani dengan baik akan merusak ideologi bangsa,” pungkasnya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar