Peristiwa, Politik Pemerintahan

Pemilu di Surabaya Dipastikan Aman, Avengers Langsung Turun Tangan

Surabaya (beritajatim.com) – Pemilu 2019 di Kota Surabaya dipastikan berjalan lancar. Pasalnya, Tim Superhero Avengers turun tangan langsung di Kota Pahlawan. Tepatnya di TPS 05 Kelurahan Babat Jerawat-Pakal. Kok bisa?

“Prinsipnya kita ini kan petugas KPPS 05 Kelurahan Babat Jerawat untuk pemilu. Karena pesta besar jadi kita coba tampilkan nuansa dengan kostum unik dengan tema avengers super hero untuk menarik perhatian agar datang ke TPS,” kata Ketua KPPS Andi Lilo, Rabu (17/4/2019).

Menurut Andi dipilihanya kostum superhero, selain ingin menampilkan suasana yang berbeda, pihaknya juga berharap menarik pemilih khususnya pemilih milenial yang memang lebih akrab dengan kostum dan tokoh-tokoh tersebut.

“Terutama pemilih-pemilih pemula yang mungkin punya rasa canggung dan tegang karena pengalaman pertama. Nah ini kita hadirkan dengan suasana yang menghibur dengan kostum unik ini,” terang pria 51 tahun itu.

“Alasan memilih avengers ini kan karena dianggap ada kecenderungan milenial di mana lagi ngetrend. Mungkin ini film sudah dilaunching bulan ini. Jadi ini kita memotivasi agar lebih menarik perhatian pemilih khususnya pemula kalangan remaja milenial yang lebih cenderung punya kesukaan tokoh-tokoh hero ini,” tambahnya.

Di TPS 05 ini sendiri, terang Andi, jumlah total pemilihnya ada 261. Sedangkan untuk petugasnya ada 9 orang yang masing-masing berpakaian superhero.

“Ada 261 pemilih di sini. Untuk anggota KPPS ini ada 7 yang dua perempuan yang 5 laki-laki termasuk 2 petugas ketertiban. Jadi total ada 9 petugas dan semua memakai kostum,” beber Andi.

Kalau kostum kita menggunakan jasa persewaan. Kebetulan kita browsing di internet. Terus kita coba sewa. Ada Spiderman, Batman, Thor, Captain America dan lainnya,” imbuhnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar