Peristiwa

Pelaku Jebol Brankas dengan Linggis, Uang Rp 500 juta Dibawa Kabur

Mojokerto (beritajatim.com) – Diduga kawanan para pelaku pencurian di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging menggunakan besi panjang (linggis) untuk melancarkan aksinya. Linggis tersebut digunakan untuk membuka paksa brankas.

Kanit Reskrim Polsek Pungging, Aiptu Umar Supandi mengatakan, pelaku masuk ke ruang Tata Usaha (TU) tempat uang disimpan di dalam brankas dengan cara menjebol teralis besi jendela. “Pelaku lalu mengambil uang di dalam brankas,” ungkapnya, Kamis (28/3/2019).

Masih kata Kanit, para pelaku membuka dua brankas dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Para pelaku masuk ke ruang Tata Usaha (TU) dan mengambil uang hanya dalam waktu 30 menit. Hingga saat ini masih dilakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery mengatakan, uang yang dibawa kabur para pelaku ada di duga brankas yang berbeda. “Betul mbak. Pelaku membuka brankas dengan alat semacam linggis,” katanya.

Kasat menambahkan, diduga para pelaku masuk ke dalam ruang TU melalui belakang sekolah dan membobol pintu. Diduga pelaku lebih dari satu orang, pihaknya belum bisa memastikan jumlah uang yang ada di dalam dua brankas tersebut.

“Untuk jumlah pastinya masih belum diketahui mbk, sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta. Saat ini masih olah TKP,” pungkasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar