Peristiwa

Pelajar SMP Doa Bersama Agar Terhindar Bencana

Jombang (beritajatim.com) – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Nahdlatul Ulama (NU), Mojoagung, Jombang menggelar doa bersama agar terhindar dari bencana, Selasa (7/1/2020).

Selain itu, mereka menunaikan salat gaib dan salat hajat. Pelaksanaan rangkaian acara tersebut dipimpin oleh salah satu guru. Salat gaib bertujuan untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia, seperti di Jabodetabek.

Sementara salat hajat untuk mendoakan agar seluruh Bangsa Indonesia dihindarkan dari bencana. Kepala SMP Unggulan NU Mojoagung Farida mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan karena maraknya bencana akhir-akhir ini.

“Kami mendidik anak-anak untuk mempunyai karakter peduli, menumbuhkan rasa empati. Agar siswa-siswa kami merasakan saudara kita di daerah lain tertimpa bencana,” ujar Farida.

Farida mengungkapkan, doa yang dipanjatkan oleh para guru dan siswa sekolah tersebut ditujukan kepada siapapun pihak yang saat ini terkena bencana tanpa melihat latar belakang suku, agama, ataupun latar belakang lainnya.

Usai salat gaib dan salat hajat, seluruh pelajar bergantian memasukkan uang ke kotak amal yang sudah disiapkan. Uang tersebut merupakan donasi secara sukarela yang akan disumbangkan ke korban bencana. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar