Peristiwa

Pejalan Kaki Ditabrak Pengendara Motor hingga Terkapar

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami oleh Yanah (37) warga asal Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik. Yanah panggilan akrabnya, terkapar ditabrak pengendara motor Yamaha Vixion saat menyeberang di Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Beruntung dalam kejadian tersebut, Yanah hanya mengalami luka di bagian kepala. Dia langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik kendati sempat terkapar.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menjelaskan, kejadian bermula saat pengendara motor Yamaha Vixion nopol S 4471 EW yang dikendarai Hariyanto (24) dan Prayitno (51) warga Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Lamongan.

Pengendara motor yang berboncengan itu melintas di Jalan Mayjend Sungkono Gresik dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Akibat jalan yang cukup lengang itu, Hariyanto menambah kecepatannya.

Tiba-tiba muncul pejalan kaki yang hendak menyeberang dari arah utara ke selatan.

Sontak keduanya kaget, Hariyanto berusaha menghentikan laju kendaraannya. Namun, jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tidak dapat dihindari. Ketiganya langsung tersungkur di jalan raya.

“Prayitno luka di tangan, sementara Yanah mengalami luka di bagian kepala,” ujar Ipda Yossy, Senin (29/07/2019).

Mendapat laporan ada kecelakaan lalu lintas, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan menggali informasi beberapa saksi. “Berdasarkan laporan olah TKP pengendara motor kurang memperhatikan arah depan,” pungkas Yossy. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar