Peristiwa

Peduli Banjir, Satlantas Berbuka Bersama dengan Warga

Gresik (beritajatim.com)- Banjir yang belum surut di Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik menggugah empati Satlantas Polres Gresik, peduli dengan korban terdampak banjir.

Hingga hari kedelapan, banjir imbas dari meluapnya Kali Lamong yang mencapai lutut orang dewasa, membuat aktivitas warga disana tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa di Bulan Ramadan.

Namun, kesedihan warga Desa Tambak Beras terobati. Pasalnya, puluhan anggota Satlantas Polres Gresik serta relawa dengan membawa makanan, dan minuman serta hidangan pembuka takjik berbuka bersama di Masjid Nurul Istiqomah bersama warga.

Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, dirinya bersama anggotanya ingin berbagi dengan korban banjir di Bulan Ramadan.

“Kami ingin berbagi di bulan suci, dan kegiatan seperti ini terus dilakukan selama Bulan Ramadan,” ujarnya, Selasa (7/05/2019).

Wikha menjelaskan, selain berbuka bersama dengan warga yang terdampak banjir. Pihaknya juga mengajak para pengendara yang melintas di Jalan Raya Cerme berbuka bersama.

Kegiatan yang dikemas buka bersama ‘Cakep Pol’ atau cangkrukan, kamseltibcarlantas bersama polantas, juga dihadiri Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh Suwanto, Kapolsek Cerme AKP Iwan Harry Poerwanto, Kepala Desa Tambak Beras, serta relawan baik itu dari BPBD Gresik, maupun relawan lainnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar