Peristiwa

Pecah Ban, Pikep Terguling di Tol Perak, Ikan Berserakan

Surabaya (beritajatim.com)- Ikan predator yang dikenal dengan nama ikan gabus atau kutuk banyak berserakan di Jalan Tol Perak, Surabaya, Kamis (3/10/2019). Selain ikan kutuk, ikan mujair dan kerang juga berserakan karena mobil pikep yang mengangkutnya terguling usai mengalami pecah ban.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang SW menjelaskan, kronologi kecelakaan tunggal itu disebabkan oleh ban pecah.

“Jadi mobil pikup yang dikendarai Faruk AI Amir Sofyan (52) ini pecah ban kiri belakang dan kendaran hilang kendali sampai akhirnya terbalik,” jelasnya kepada beritajatim.com, Kamis (3/10/2019).

AKBP Bambang menjelaskan, meski tak ada korban jiwa dari kecelakaan tunggal tersebut. Namun muatan yang berserakan sangat membahayakan pengendara lainnya. Terlebih jalur tol perak snagat padat pengendara.

“Korban nihil tapi banyak ikan berserakan di jalan tol. Sehingga untuk menghindari adanya kecelakaan petugas dan pengemudi membersihkan ikan tersebut,” lanjutnya.

Telah terjadi laka lantas KM 9.800/A Tol Perak arah Waru. Pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 pukul 13.30 WIB.

Sementara itu menurt analisa petugas dilapangan, kecelakaan terjadi dikarenakan ban kiri bagian belakang pecah. Diduga muatan terlalu berat sehingga kehilangan keseimbangan yang mengakibatkan Pikap terguling.

“Kemungkinan kelebihan beban muatan jadi mobik Pick up bernopol P 8458 QA yang dikendarai faruk ini pecah ban,,” tandas Bambang.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar