Peristiwa

Pawai Budaya Jadi Ajang Swafoto Masyarakat Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara untuk mengisi waktu libur di akhir pekan, salah satunya dengan mengabadikan moment bersejarah pawai budaya jelang perayaan HUT Surabaya yang jatuh pada Mei mendatang.

Pusat kota Surabaya, Minggu pagi (24/3/2019) tak seperti biasanya. Sejak pagi pengunjung tumplek blek di kawasan Gedung Negara Grahadi. Gedung tersebut menjadi ajang selfi atau swafoto bagi warga Surabaya. Hal ini dikarenakan adanya Pawai Budaya yang melintasi kawasan Tugu Pahlawan Hingga Taman Bungkul.

Salah satu pengunjung bernama Faisal Rusli, sengaja datang sejak pukul 07.00 pagi dari Krian, Sidoarjo hanya ingin melihat beragam pawai bersama keluarga sembari bisa foto bersama ditempat kawasan ini. Beruntung pria berusia 35 tahun ini bisa mencoba foto ketika rombongan pawai dari atlantis land melintas. Menurutnya bentuk karangan bunga yang di tampilkan tempat wisata air ini begitu unik.

Bukan hanya ikon kuda poni, Suro dan Boyo. Di atas hiasan bunga berbentuk ikan hiu ini ada replika dinosaurus yang bisa bergerak dan bunyi seperti aslinya. “Ini kan tahunan dan biasanya bagus-bagus paradenya. Saya sengaja datang pagi supaya dapat tempat paling depan dan bisa lihat macam-macam atraksi seperti tadi drumband, tarian bali sampai replika ikan hiu,” ungkap Faisal.

Masyarakat Surabaya seakan disuguhkan dan dimanjakan oleh parade Budaya ini secara total, bukan hanya seluruh ikonic yang berada di Kota Surabaya seperti Kebun Binatang Surabaya, Atlantis Land, Parade Jeep hingga perkenalan beberapa budaya Bali, India serta yang lain ditampilkan di kegiatan ini. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar