Peristiwa

Patung Padmasari Suku Tengger Dirusak Orang Tak Dikenal

Lumajang (beritajatim.com) – Warga Desa Argosari Kecamatan Senduro digegerkan dengan perusakan tempat pemujaan Suku Tengger yakni Patung Padmasari, Selasa (5/3/2019). Ada 3 lokasi Padmasari di pinggir jalan Dusun Gedoq yang dirobohkan orang tidak bertanggung jawab.

“Kapolsek Senduro bersama tim polres sudah mengecek terkait adanya dugaan perusakan,” kata Kapolres AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, aksi perusakan tidak ada keterkaitan dengan unsur SARA. Dirinya sangat menghimbau kepada umat Hindu untuk menahan diri dan tak terprovokasi atas kejadian ini karena memang hanya dilakukan oleh orang iseng. “Selain itu meskipun agama Hindu adalah agama minoritas di Kecamatan Senduro, nyatanya tak pernah ada penolakan kegiatan peribadatan selama ini,” ujarnya.

Kapolrtes berjanji untuk berusaha mengungkap pelaku pengrusakan Patung Padmasari yang berada di pinggir jalan Desa Argosari tersebut. Dia tidak ingin masalah ini diplintir oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Kades Argosari, Ismail mengatakan tidak ada permasalahan antar warganya yang berbeda keyakinan. Dia berkeyakinan aksi perusakan pada Padmasari dari ulah orang iseng. “Warga saya tak pernah bersebrangan masalah kegiatan umat Hindu di wilayah Senduro. Saya sebagai kepala desa akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Segera akan kami perbaiki kembali bersama masyarakat Argosari,” ungkapnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar