Peristiwa

Pasukan Marinir Diberangkatkan ke Ambalat

Surabaya (beritajatim.com) – Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono, melepas prajuritnya berangkat Satgas Ambalat di ruang VIP Menbanpur 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Rabu (23/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar didampingi Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar M. Nur Rohman, S.E., M.Tr. Hanla dan Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Joko Fitrianto M. Tr. (Hanla), melepas prajurit Menbanpur 2 Mar yang dipimpin Lettu Mar Pujianto Perwira Yonangmor 2 Mar melaksanakan Satgas Pengamanan Perbatasan Ambalat ke XXIV.

Dalam arahannya Komandan menyampaikan, pentingnya menjaga nama baik Korps Marinir, Pasmar 2 khususnya Menbanpur 2 Mar. “Tugas adalah kepercayaan dari negara yang harus dijaga, jangan kotori kepercayaan dengan hal-hal yang tidak berguna. Jadikan tugas tersebut sebagai pengalaman yang berharga, karena tidak semua prajurit bisa mendapatkan tugas seperti itu. Jadilah prajurit yang loyal, tidak kenal menyerah, mandiri dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

“Sebagai prajurit petarung buat inovasi selama ditempat tugas, jangan buat pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan Korps Marinir. Jaga soliditas personil satgas, pergi dan pulang dengan jumlah personil yang sama,” pungkasnya melalui siaran pers. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar