Peristiwa

Papan Nama MWC NU Kecamatan Sampang Roboh

Papan nama MWC NU Kecamatan Sampang yang roboh

Sampang (beritajatim.com) – Papan nama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan/Kabupaten Sampang, roboh. Dugaan sementara, robohnya papan nama di kecamatan kota tersebut sengaja dipotong oleh orang misterius.

Sekretaris PCNU Sampang Mahrus Samroni saat dihubunggi melalui jaringan telepon membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya sudah melakukan pengaduan ke Polres Sampang. “Kita sudah melakukan pengaduan ke Polres yang diwakili oleh pengurus,” terangnya, Sabtu (7/12/2019).

Mahrus menegaskan bahwa pemotongan papan nama tersebut diduga karena tanah yang ditempati masih dalam proses. “Sebenarnya tanah itu sudah diwakafkan ke PCNU oleh seseorang. Kemudian ada miskomunikasi dan dimanfaatkan oleh oknum,” ujarnya.

“Meskipun sudah kami adukan ke Polres, tapi kami tetap mengedepankan kekeluargaan. Kalaupun ditarik, karena ini ada unsur pidana karena merusak aset NU, kita pasrahkan kepada aparat penegak hukum,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Subiyantana membenarkan adanya surat pengaduan tersebut. “Kita masih melakukukan lidik nanti kalau sudah ada perkembangan kita kabari,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar