Peristiwa

Pamekasan Mulai Diguyur Hujan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pamekasan, mulai diguyur hujan. Bahkan kondisi hujan kali ini terbilang cukup merata dan hampir terjadi di sejumlah titik di daerah berslohan Bumi Gerbang Salam, Rabu (13/11/2019).

“Perakiraan cuaca pada hari ini di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, mulai turun hujan. Hal itu berdasar edaran dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Juanda,” kata salah satu staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Bahkan berdasar edaran tersebut, wilayah Jatim dan sekitarnya khususnya di kabupaten Pamekasan. Diprediksi terjadi hujan dengan katagori hujan lokal. “Kondisi cuaca pagi hari cerah berawan dan hujan lokal, siang hingga sore hari cerah berawan, berawan dan hujan sedang, sedangkan malam hari cerah berawan, berawan, berkabut dan hujan lokal,” ungkapnya.

“Termasuk saat memasuki dini hari, kondisi cuaca cerah berawan, berawan, berkabut dan hujan lokal. Bahkan suhu udara juga mencapai angka 18-36 °C, kelembaban udara mencapai angka 40 hingga 95 persen dengan kondisi angin dari posisi timur tenggara dengan kecepatan angin mencapai 05-30 km/jam,” jelasnya.

Dari itu pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati memasuki masa perubahan musim pada tahun ini. “Tidak kalah penting masyarakat harus tetap waspada memasuki musim pancaroba ini, termasuk terhadap bencana alam,” pungkasnya

Untuk diketahui, intensitas hujan di Pamekasan mulai terjadi sejak Selasa (12/11/2019) kemarin. Salah satunya hujan yang mengguyur di wilayah Waru, Kecamatan Waru. Sedangkan pada hari ini terjadi hampir merata di sejumlah kabupaten, di antaranya Kecamatan Pamekasan (Kota), Pakong, Palengaan dan lainnya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar