Peristiwa

Pabrik Produksi Barang Plastik di Kawasan Maspion Manyar Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Sebuah pabrik produksi barang plastik PT Blue Shark yang berada di Kawasan Industri Maspion (KIM) Manyar, Gresik terbakar, Senin (18/02/2019). Diduga penyebab terbakarnya pabrik yang memproduksi alat-alat rumah tangga dari plastik itu akibat konsleting listrik. Terbakarnya pabrik itu menimbulkan asap tebal hitam membumbung tinggi dan terlihat jelas dari kawasan KIM Manyar, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada dua gudang di pabrik PT Blue Shark yang terbakar hebat. Akibat kejadian itu, puluhan unit pemadam kebakaran (Damkar), dikerahkan untuk memadamkam pabrik tersebut.

Kepala Keamanan KIM Manyar, Gresik Sumarsono membenarkan adanya kebakaran yang melanda PT Blue Shark. Hingga saat ini, dirinya masih terus berkordinasi dengan pihak pabrik setempat maupun aparat kepolisian. “Memang benar ada pabrik yang terbakar yang memproduksi alat-alat rumah tangga dari plastik. PT Blue Shark namanya,” ujarnya kepada beritajatim.com.

Hingga berita ini diturunkan, Sumarsono masih enggan menyebutkan penyebab kebakaran yang terjadi di PT Blue Shark dan apa ada korban jiwanya. “Untuk sementara kami fokus memadamkan api dulu supaya menjalar ke tempat lain,” ungkapnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Manyar Aiptu Abdul Aziz menyatakan saat dirinya bersama anggota sudah meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) guna menginventarisir barang-barang pabrik yang terbakar. “Kami masih berada di TKP, ada dugaan konsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran di gudang PT Blue Shark,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar