Peristiwa

Pabrik Kerupuk di Tuban Terbakar, Ini Penyebabnya

Petugas PMK saat memadamkan api yang menghanguskan pabrik kerupuk di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Maner, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya pabrik kerupuk yang ada di desa tersebut tiba-tiba mengalami kebakaran hebat hingga membuat sejumlah panik, Selasa (15/10/2019) malam.

Beruntung dalam kebakaran home industri kerupuk itu tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dan tidak sampai merembet ke rumah warga. Namun, kerugian dalam kebakaran yang menghanguskan bagian dalam pabrik kerupuk berserta isinya itu mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kebakaran pabrik kerupuk yang ada dj Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko itu pertama diketahui oleh warga setempat. Yang mana api diketahui dari bagian bangunan tempat produksi kerupuk yang sudah semakin membesar.

“Kaget, apinya sudah tiba-tiba kelihatan besar. Warga kemudian melaporkan pada PMK,” ujar Haji, salah satu warga setempat.

Mendapatkan laporan adanya kebakaran, tim PMK Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BLBD) Tuban unit Rengel langsung mendatangi lokasi. Petugas PMK yang datang langsung berusaha memadamkan api yang membakar pabrik kerupuk.

“Setelah ada laporan tim langsung datang ke lokasi. Kemudian api berhasil kita padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Emil Pancoro, PLT Kalaksa BPBD Tuban.

Pabrik kerupuk dengan ukuran 25 meter X 15 meter yang mengalami kebakaran hebat itu diketahui milik Wadiran (60), warga Desa Sumucinde, Kecamatan Soko, Tuban. Diduga kebakaran itu berasal dari sisa api tungku yang telah digunakan menggoreng kerupuk yang belum dimatikan.

“Beruntung kebakaran itu dengan cepat bisa ditangani dan api tidak sampai merembet ke rumah korban. Memang diduga api berasal dari sisa api tungku yang telah digunakan menggoreng kerupuk,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar