Peristiwa

OTT, Tim Saber Pungli di Wana Wisata Pacet Mojokerto Amankan Barbuk Rp 7 Juta

Caption : Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno didampingi Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Sholikin Fery. Foto : misti/beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga orang diamankan Tim Saber Pungli Mojokerto dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Wana Wisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/9/2019).

Tiga orang tersebut yakni satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial LM dan dua pegawai honorer inisial RG dan IL di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto (sebelumnya dua PNS dan satu honorer, red). Ketiganya diamankan dengan barang bukti Rp 7 juta.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno membenarkan, Tim Saber Pungli melakukan OTT pada, Sabtu kemarin. “Sabtu kemarin, setelah berdasarkan laporan ada pungli di pemandian air panas, Tim Saber Pungli melakukan penyelidikan,” ungkapnya, Senin (23/9/2019).

Masih kata Kapolres, dari OTT tersebut sementara mengamankan tiga orang dan barang bukti berupa uang senilai Rp 7 juta. Penangkapan ketiganya dilakukan Tim Saber Pungli sehingga pihaknya masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“BB kecil Rp 7 juta tapi masih kita dalami. Karena ini tim saber pungli jadi kita masih koordinasi, masih didalami menghitung kerugian negara. Petugas karcis, status nanti diperiksa (tiga orang yang diamankan, red). Masih kita periksa (PNS, red),” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Sholikin Fery menjelaskan, jika tiga orang yang diamankan dalam OTT tersebut yakni satu oknum PNS dan dua honorer. “Tiga orang ini adalah petugas karcis, satu PNS inisial LM dan dua honorer. Laki-laki semua,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar