Peristiwa

Operator Jambaran Tiung Biru Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

Bojonegoro (beritajatim.com) – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai operator Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB) melakukan sinergi bersama masyarakat sekitar operasi seiring dengan pelaksanaan amanat Pemerintah Indonesia dalam mengerjakan Proyek Strategis Nasional (PSN) Lapangan Unitisasi Gas Jambaran – Tiung Biru (JTB).

“PEPC menjadi yang terdepan dalam hidup berdampingan dengan masyarakat Kabupaten Bojonegoro, seperti dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H ini,” ujar Direktur Utama PEPC Jamsaton Nababan, Minggu (11/8/2019).

Bersama Panitia Hari Besar Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat sekitar wilayah operasi di 48 lokasi di 19 Desa, 15 Kantor Instansi Pemerintahan termasuk 5 Kecamatan, Koramil dan Polsek Kecamatan Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, Gayam dan Kalitidu, 3 instansi: Pemerintah Kabupaten, Polres dan Kodim; 7 Pondok Pesantren serta 5 lembaga dan instansi lainnya.

Serta PEPC dan Pelaksana pekerjaan GPF Konsorsium RJJ beserta subkontraktornya, Pelaksana pekerjaan Drilling beserta sub kontraktornya menyerahkan hewan kurban mulai tanggal 8-10 Agustus 2019. Bersama dengan mitranya, PEPC menyerahkan sebanyak 63 hewan kurban, yang terdiri dari 25 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Secara simbolis, Direktur Utama PEPC Jamsaton Nababan, Direktur Utama PDSI Budi N Pangaribuan, Ketua Badan Dakwah Islam PEPC, Harkomoyo beserta Team Management dan Panitia Qurban menyerahkan 1 ekor sapi, yang kemudian diterima oleh Kepala Desa Bandungrejo, Sapani.

Jamsaton berharap hewan kurban yang diserahkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Bandungrejo, serta menjadi penanda eratnya tali silaturahmi antara PEPC dan Pelaksana pekerjaan Proyek JTB dan masyarakat Bojonegoro.

“Mewakili perusahaan dan Pelaksana pekerjaan Proyek JTB , kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga kegiatan ini dapat menjadi suri tauladan untuk kita semua, sekaligus membawa berkah bagi Proyek JTB pada khususnya dan masyarakat sekitar wilayah operasi Proyek JTB.” Tutur Jamsaton dalam serah terima hewan kurban di Balai Desa Bandungrejo.

Ketika menerima hewan kurban, Kepala Desa juga mendoakan seluruh Jajaran Direksi, Manajemen dan pekerja PEPC untuk sukses. Sekaligus mendoakan Proyek JTB agar lancar hingga produksi, juga selamat selama pelaksanaannya.

“Terima kasih PEPC dan Pelaksana pekerjaan Proyek JTB telah berkurban di desa kami, Bandungrejo. Mewakili masyarakat Bandungrejo, ijinkan saya berdoa semoga Proyek JTB lancar tanpa terkendala, Kami berharap, Proyek JTB selalu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Bojonegoro,” ujar Sapani, Kepala Desa Bandungrejo. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar