Peristiwa

Ngantuk, Truk Gandeng Tabrak Tiang Listrik di Jalur Nasional

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah truk gandeng nopol AG 9809 UP menabrak tiang listrik di jalur nasional, Jombang-Surabaya tepatnya di Raya Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Diduga sopir mengantuk sehingga kendaraan selip.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 04.00 WIB. “Truk dikemudikan Supriyanto, 29 tahun warga Jalan Imba 17 RT 01 RW 17 Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar berjalan dari Jombang,” ungkapnya, Jumat (10/5/2019).

Masih kata Kanit, truk gandeng muatan tanah keramik tersebut dari Blitar berjalan dari Jombang ke Surabaya atau dari barat ke timur. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga sopir truk gandeng mengantuk sehingga oleng ke kiri.

“Truk selip sendiri atau out off control dan langsung menabrak tiang kabel PLN di sisi kiri jalan. Di dalam truk gandeng, ada sopir dan krenet, Yongki, 23 tahun warga Jalan Manggar 23 Gang 3, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Blitar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Namun tiang cor milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) roboh dan patah menjadi dua. Hingga kini, petugas dari PLN Area Mojokerto masih melakukan perbaikan di TKP. Sementara akibat kejadian ini, PLN mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar