Peristiwa

Nelayan Hilang di Pamekasan Ditemukan Tak Bernyawa

Pamekasan (beritajatim.com) – Mudhar, seorang nelayan warga Desa Padelagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, yang dinyatakan hilang saat melaut sejak Sabtu (19/10/2019) lalu. Akhirnya ditemukan mengambang dan tidak bernyawa oleh seorang nelayan di perairan Madura, Rabu (23/10/2019).

Padahal dalam beberapa hari terakhir, sejumlah personil TNI-Polri, relawan dan masyarakat menyisir sejumlah pantai dan laut di sekitar lokasi penemuan perahu yang ditumpangi korban. Hanya saja tidak ditemukan keberadaan korban hilang dan direncanakan kembali dicari pada hari ini.

“Awalnya kami berencana kembali melakukan proses pencarian di hari ketiga ini, namun ada kabar kabar jika jenazah Pak Mudhar ditemukan oleh seorang nelayan atas nama Kafrawi, karena takut (mengevakuasi) akhirnya telpon Kades Padelegan dan akhirnya menghubungi Tim SAR,” kata personil Pausdalops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Selanjutnya, Tim SAR bersama tim gabungan berangkat menuju lokasi penemuan jenazah dengan menggunakan perhu milik warga setempat. “Tim gabungan selanjutnya berangkat menggunakan perahu warga untuk melakukan evaluasi korban,” ungkapnya.

“Setelah di evakuasi, korban dibawa ke rumah duka dan langsung diserahkan ke keluarga korban. Disaksikan oleh kades, Babinsa dan Babinkamtibmas dan warga setempat,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar