Peristiwa

Muhdi Abdillah Siswa Tuna Netra dapat Bantuan Laptop Braile

Gresik (beritajatim.com) – Muhdi Abdillah siswa tuna netra kelas XII SMAN 1 Kebomas, Gresik, sangat gembira dan terharu saat mendapat bantuan laptop braile dari Wakil Ketua DPRD Gresik, dr Asluchul Alief.

Sebelum mendapat bantuan laptop, Muhdi Abdillah adalah peserta lomba literasi essay competition 2020 yang diselenggarakan PWI Gresik, dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN).

Muhdi sapaan akrabnya meraih juara harapan kedua dengan menulis ‘Revolusi Gresik Inklusi Bersama Tauladan Bupati Masa Depan’.

Saat pemaparan di hadapan dewan juri Ketua DPRD maupun Wakil Ketua DPRD, esai yang ditulis Muhdi Abdillah membuat Wakil Ketua Dewan dr Asluchul Alief tergerak hatinya melihat semangat siswa tuna netra yang mempunyai mimpi besar. Sehingga, dirinya memerintahkan staf khususnya Syafak untuk mendata siswa tersebut.

“Sehari sebelum menyerahkan bantuan laptop braile. Saya sudah menemui Muhdi Abdillah di tempat kost-nya di Perum Alam Bukit Raya (ABR),” ujar Syafak, Senin (17/02/2020).

Waka Humas SMAN 1 Kebomas, Wahyu Hari beserta Guru Bahasa Indonesia, Bagus Sasmita mengaku laptop braile ini sangat membantu sekali. Sebab, sebelumnya hanya mengandalkan laptop konvensional sehingga agak menyulitkan bagi Muhdi Abdillah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini,” ujar Bagus Sasmita.

Sementara, Muhdi Abdillah mengaku terharu mendapatkan laptop spesifikasi sesuai keinginannya.

“Saya terharu dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman SMAN 1 Kebomas, guru pembimbing, wakil ketua dewan, dan PWI Gresik yang terus menyemangati saya untuk meraih mimpi,” ungkapnya.

Terkait dengan bantuan laptop braile ini, Ketua PWI Gresik Sholahuddin mengatakan, Muhdi Abdillah adalah sosok siswa yang pantang menyerah. Di tengah keterbatasannya masih meluangkan menulis esai mengenai perjuangan siswa inklusi.

“Saya berharap setelah mendapat bantuan laptop khusus ini, kalau bisa berkarya lagi dan tidak berhenti sampai di sini,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar