Peristiwa

Motor vs Truk Tronton, Satu Pengendara Meninggal Dunia

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lanta) kembali terjadi di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik. Kali ini, melibatkan antara motor dengan truk tronton. Akibat kejadian itu, satu pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), setelah tubuhnya terlindas roda belakang truk tronton.

Korban yang bernama Santoso (40) warga Desa Wadaklor, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Saat itu, korban mengendarai motor Honda Supra nopol W 6385 HX. Sedangkan Nursalim (27) pengemudi truk tronton nopol L 8792 UW warga asal Limpung, Kabupaten Batang, Jateng, telah diamankan.

Kecelakaan laka lantas itu bermula saat korban yang mengendarai motor melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan tinggi.

Sewaktu melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Motor korban tiba-tiba menabrak bak belakang mobil truk box nopol W 9433 NG yang dikemudikan oleh Juli Prijantoro (46), warga Siantan Hulu, Kota Pontianak. Awal kejadian itu, motor korban lalu terjatuh ke kiri, dan terperosok ke kolong truk tronton. Tabrakan maut pun tak dapat terhindarkan. Korban yang terlindas ban truk tronton akhirnya meninggal di TKP.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya membenarkan kecelakaan maut tersebut. “Penyebab laka ini aktor diduga karena pengendara motor kurang memperhatikan arah di depannya,” ujarnya, Senin (12/08/2019).

Terkait dengan kejadian ini, petugas telah mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara itu, jenazah korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan Visum Et Repertum (VER). [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar