Peristiwa

Motor Tersenggol saat Mendahului Mobil, Warga Cerme Tewas Terlindas Truk

Gresik (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor asal Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Gresik, atas nama Ainul Effendi (34), tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tepatnya, di Jalan Raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik.

Effendi mengalami luka parah pada kepalanya sewaktu mendahului mobil dan terpental sebelum dilindas oleh truk tronton tangki nopol E 9380 YB yang dikemudikan Purwanto (37) asal Porong, Sidoarjo.

Kronologis kecelakaan itu bermula saat Effendi yang mengendarai motor Yamaha Aerox nopol W 6982 AZ dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Banyuwangi Gresik, korban mendahului mobil (nopol belum diketahui) dari arah kanan.

Saat mendahului, korban haluannya terlalu ke kanan dan ruang geraknya sempit. Motor korban membentur bodi mobil tersebut lalu oleng ke kanan kemudian membentur lagi truk tronton tanki. Korban terjatuh, lalu kepalanya terlindas roda bagian depan. Sementara mobil yang terserempet motor korban, terus melanjutkan perjalanan. Sedangkan truk tronton tanki diamankan petugas.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka.P menuturkan, penyebab terjadinya kecelakaan ini karena pengendara motor kurang berhati-hati sewaktu mendahului. “Korban mengalami luka parah di kepalanya dan jenazahnya sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik,” tuturnya, Sabtu (13/07/2019).

Yossy menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Termasuk diantaranya memeriksa pengemudi truk tanki tronton. “Pengemudi truk tanki tronton sudah kami mintai keterangan,” tambahnya.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Desa Banyuwangi Manyar, Gresik merupakan kesekian kalinya terjadi. Sebelumnya di lokasi yang sama juga terjadi kecelakaan dan menyebabkan pengendara motor meninggal dunia. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar