Peristiwa

Motor Tabrak Truk, Pengendara Tewas, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tewas mengenaskan setelah terlibat kecelakaan dengan dump truk pengangkut pasir di Jl Raya Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (3/10/2019).

Pengendara motor yang tewas bernama Samuji (55), warga Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk kerabat korban yang dibonceng mengalami luka-luka. Kecelakaan maut itu berawal saat Samuji mengendarai sepeda motor Supra X Nopol S 4732 HP. Saat itu korban membonceng Setiyana (16), seorang pelajar warga Desa Margorejo, Kecamatan Kerek.

Sepeda motor yang dikendarai Samuji berjalan dari arah selatan ke utara. Ketika sampai di lokasi kejadian, di jalan yang lurus itu, korban berusaha mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Saat itu, sepeda motor korban bergerak ke kanan dengan kecepatan cukup tinggi.

Apesnya, ketika motor sudah bergerak ke kanan, dari arah berlawanan muncul dump truk bermuatan pasir. Kendaraan dengan nopol L 8792 UF itu dikemudikan Masrinudin (38), warga Desa Weden, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

“Lantaran jarak sudah dekat, kecelakaan sepeda motor dengan dump truk itu tidak dapat terhindarkan. Akibatnya pengendara motor meninggal di lokasi,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad.

Korban mengalami luka parah pada bagian kaki dan kepalanya. Pasalnya, saat terjatuh korban sempat terlindas truk yang bermuatan penuh itu. Kini petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kejadian pasti kecelakaan tersebut.

“Kita mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati. Perhatikan kondisi lalu lintas yang ada di depan ketika hendak mendahului,” pungkas Khoirul Ahmad. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar