Peristiwa

Motor Tabrak Motor, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Driyorejo Gresik. Kali ini melibatkan sesama pengendara motor. Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa kendati ada pengendara harus menjalani perawatan di RS Petrokimia Legundi karena mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laka lantas itu berawal Mohamad Frendi Abadi (24) yang saat itu mengendarai Honda Supra nopol L 2060 XK. Berjalan dari arah timur ke barat. Saat melintas di Jalan Raya Driyorejo Gresik. Warga asal Desa Sugihrejo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan itu hendak menyeberang namun kurang memperhatikan arah.

Bersamaan dengan itu, Gatot Sujarwo (40), warga asal Desa Sidogolong, Kecamatan Krian, Sidoarjo memacu motornya Honda Verza nopol W 6713 ZY dengan kecepatan cukup tinggi. Karena jaraknya sudah terlalu dekat. Tabrakan tidak bisa dihindari. Sehingga, Mohamad Frendi Abadi mengalami luka. Selanjutnya, dibawa ke RS Petrokimia Legundi untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, kejadian laka lantas ini disebabkan pengendara Honda Supra tidak memperhatikan arah kiri kanan saat hendak menyeberang.

“Korban mengalami luka dan langsung dirawat meski benturannya cukup keras,” katanya, Rabu (10/05/2019).

Masih menurut Yossy, selama ini kecelakaan laka lantas masih didominasi oleh pengendara roda dua. Untuk itu, dirinya menghimbau agar selalu berhati-hati dan selalu memperhatika rambu-rambu lalu lintas.

“Tetap waspada dan berhati-hati utamanya saat berkendara di jalan raya. Selain itu, jangan lupa mengenakan helm ber-SNI dan membawa perlengkapan surat-surat,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar