Peristiwa

Motor Lawan Motor, Pengendara Meninggal Dunia

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (lalu lantas) terjadi di Jalan Raya Desa Manyarejo atau Jalan Daendels Gresik. Akibat kejadian itu, satu pengendara mengalami luka ringan dan satu pengendara meninggal dunia.

Korban meninggal dunia atas nama Nur Haqim (42) warga Desa Babaksari, Kecamatan Dukun, Gresik yang mengalami luka di kepala. Sementara Putik Alawiyah (22) warga Desa Ngawen, Kecamatan Sidayu, Gresik, mengalami luka pada kaki kiri.

Kronologis laka lantas itu bermula saat Nur Haqim yang mengendarai Honda Vario nopol W 6485 HD berjalan dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Manyarejo Gresik, dia bermaksud mendahului dari sisi kanan kendaraan roda empat yang tidak dikenal identitasnya, serta melewati marka jalan.

Karena posisi belum aman, motor yang dikendarai Nur Haqim membentur bagian samping kanan kendaraan motor Honda Scoopy nopol W 3249 JY yang dikendarai Putik Alawiyah. Berjalan dari arah timur ke barat dengan arah berlawanan. Akibatnya, terjadi kecelakaan.

Korban Nur Haqim meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka dibagian kepala. Sementara, Putik Alawiyah hanua mengalami luka di kakinya selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya membenarkan adanya laka yang melibatkan antara pengendara motor dengan kendaraan roda empat yang belum diketahui identitasnya.

“Penyebab laka ini karena adanya benturan sesama pengendara motor. Sementara korban terjatuh lalu mengalami luka di kepalanya,” ujarnya, Rabu (11/09/2019).

Ia menambahkan, selain telah melakukan evakuasi terhadap korban. Kami juga telah mengamankan dua motor satu milik korban, dan milik korban yang mengalami luka. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar