Peristiwa

Motor Hancur Dilindas Bus, Begini Kondisi Korbannya

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor asal Kabupaten Kediri tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terlibat kecelakaan di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 20, Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Selasa (2/7/2019) malam.

Pengendara motor yang tewas bernama Suyanto (33), Dusun Sengon, Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Tak hanya itu, motor korban juga hancur setelah dilindas bus PO Jaya Utama Indo jurusan Surabaya-Semarang itu.

Kecelakaan itu berawal saat bus PO Jaya Utama Indo dengan nomor polisi (Nopol) L 7649 UL berjalan dari timur ke barat. Saat di lokasi kejadian, Wawan Setiawan (33), pengemudi bus asal Jepara, Jawa Tengah melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha untuk mendahului kendaraan lainnya.

“Bus berjalan dari timur ke barat. Kemudian bus berusaha mendahului kendaraan lainnya dengan masuk jalur kanan,” terang┬áKanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Nungki Sambodo.

Ketika bus PO Jaya Utama Indo itu masuk ke jalur kanan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat nopol AG 4125 EN yang dikemudikan oleh Suyanto. Sehingga motor yang berada di jalur yang benar itu terseret beberapa meter dari lokasi benturan.

“Motor yang dikendarai korban berjalan dari barat ke timur. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan itu tidak bisa terhindarkan dan pengendara motor meninggal,” tambahnya.

Korban kemudian dievakuasi ke kamar jenasah RSUD dr R Koesma Tuban. Sedangkan motor korban yang hancur dan bus tersebut diamankan untuk proses lebih lanjut. “Kita telah melakukan olah TKP dan juga mencari keterangan saksi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar