Peristiwa

Mobil Yang Diduga Lakukan Tabrak Lari Jadi Sasaran Amuk Massa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Sidoarjo terus menyelidiki dugaan kasus kecelakaan di dekat putar balik RS Delta Surya yang melibatkan mobil Honda Brio L 1681 ZK yang dikemudikan Suryo Yuli Anggoro (33) warga Jalan Raden Wijaya 24 Desa Sawotratap Kecamatan Gedangan, yang sempat menjadi sasaran amuk massa karena tak mau berhenti dan seakan kabur melarikan diri, Minggu (23/6/2019) dini hari.

Aksi pengejaran pelaku tabrak lari di terjadi dari Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo. Pelaku yang kabur itu berhasil dihentikan massa di Bundaran Aloha. Namun, mobil warna merah itu rusak dan hancur kacanya karena menjadi sasaran amuk massa.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Awalnya, sopir mobil Brio menabrak pengendara motor yang belum diketahui nopolnya di putaran balik dekat RS Delta Surya. “Usai tabrakan, pelaku tidak berhenti malah meneruskan perjalanan ke arah timur,” katanya.

Warga yang melihat kejadian ini langsung melakukan pengejaran. Pelaku melarikan diri ke arah Gedangan. Bahkan, saat melintas di Jalan Raya Buduran, pelaku kembali menyerempet seorang pengendara motor. Namun, pelaku tetap melarikan mobilnya dan kabur.

Tepat di simpang empat Jalan Raya Seruni, pelaku sebenamya sempat dipaksa berhenti oleh warga yang melakukan pengejaran. Namun, pelaku tak menghiraukan dan tetap melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, pelaku berhasil dihentikan warga saat hendak putar di Bundaran Aloha. Massa juga sempat melampiaskan emosinya dengan merusak mobil pelaku. Kaca mobil bagian depan, belakang dan samping kiri dipecah massa.

Tak lama berselang, polisi yang mendapat laporan adanya keributan tiba di lokasi kejadian. Pelaku dan mobilnya yang hancur langsung diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, pihak Satlantas Polresta Sidoarjo juga menghimbau kepada masyatakat yang menjadi korban kecelakaan, melapor ke Unit Laka Satlantas Polres Sidoarjo. Petugas Satlantas Polresta Sidoarjo juga melakukan pengecekan ke berbagai rumah sakit di Sidoarjo, namun masih nihil. Bahkan pengumuman itu juga dicantumkan IG @Lantas_Sidoarjo. “Kami harap masyarakat yang menjadi korban, bisa melapor ke Satlantas Polresta Sidoarjo,” terang AKP Sugeng. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar