Peristiwa

Mobil Tiba-tiba Terbakar di Depan SPBU Magetan, Ada Apa?

Magetan (beritajatim.com) – Pengendara yang melintas di jalan Monginsidi Desa Candirejo Kecamatan/Kabupaten Magetan pada Selasa (30/4/2019) siang dibuat geger dengan adanya sebuah mobil yang terbakar di tengah jalan, tepatnya di depan SPBU.

Mobil yang terbakar itu diketahui bernopol AE 1586 NF, milih Darmaji (38) , warga Dusun Campurejo Desa Karangrejo,  RT 03 RW 05, Kecamatan Kendal  Kabupaten Ngawi.

Iya tadi memang ada mobil yang terbakar di depan SPBU Desa Candirejo Magetan,” kata Kapolsek Magetan Kota, AKP Iin Pelangi, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Selasa sore.

Iin menyebut kronologi awal mobil berwarna silver tersebut baru keluar dari SPBU. Setelah membeli BBM jenis premium dengan menggunakan 2 jurigen plastik yang diletakkan di jok belakang mobil. Nahas, saat sudah di jalan depan SPBU, korban berhenti dan kaget karena ketika milihat jok belakang sudah terbakar.

Kemudian korban keluar dan teriak teriak minta tolong kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi untuk memadamkan api yang membakar mobilnya.

”Kebakaran diduga dari tetesan bensin yang berasal dari derigen yang mengenai AKI. Sehingga menyebabkan konsleting dan pada akhirnya timbul kebakaran,” katanya.

Api yang membakar mobil itu bisa dipadamkan tidak sampai 30 menit. Selain warga sekitar lokasi juga diterjunkan mobil pemadam kebakaran Pemkab Magetan untuk menjinakkan si jago merah. Beruntung, kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan  korban jiwa dan luka-luka. Korban ditaksir  mengalami kerugian kurang lebih Rp 7 juta.

”Kami amankan mobil itu beserta barang bukti lainnya yakni AKI yang sudah terbakar separo dan 2 jerigen plastik yang berisi bensin untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar