Peristiwa

Mobil Terbakar, Dua Penumpang Gosong

Jombang (beritajatim.com) – Ketenangan warga Desa Tambakrejo Gang 1, Kecamatan/Kabupaten Jombang, berubah menjadi kepanikan, Selasa (6/8/2019). Hal itu menyusul terbakarnya minibus Toyota Avanza nopol W 1524 PY.

Akibat kebakaran itu, dua penumpang mengalami luka bakar hingga 40 persen. Selanjutnya, dua korban dilarikan ke RSI (Rumah Sakit Islam) Jombang. Sedangkan minibus naas tersebut hanya menyisakan kerangka. Tim PMK (pemadam kebakaran) berjibaku untuk menjinakkan api.

Abi Alzahir, warga setempat mengatakan, kebakaran itu bermula ketika mobil Avanza meluncur dari timur ke barat. Sejurus kemudian, kendaraan itu berhenti di depan toko milik Abi. Salah satu penumpang turun untuk membetulkan kabel di bagian belakang.

Nah, tak berselang lama terdengar suara ledakan yang diikuti kobaran api. Si jago merah merambat cukup cepat. Apalagi angin berhembus cukup kencang. Warga kemudian memberikan pertolongan. Kedua korban dievakuasi.

Warga lainnya, menghubungi PMK dan ambulans RSI Jombang. “Dua korban yang terbakar kemudian diangkut ambulans ke RSI. Luka bakarnya sekitar 30 sampai 40 persen,” kata Abi.

Abi menduga, bunyi ledakan tersebut berasal dari tersulutnya 3 drum kecil berisi pertalite yang ada di mobil tersebut. “Pemilik mobil sepertinya baru saja membeli tiga drum pertalite. Barang tersebut ditaruh di jok bagian belakang,” urainya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar