Peristiwa

Mobil Pikap Terbakar di Tol Jomo

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di KM 7.600 jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo), Senin (29/4/2019). Meski tidak ada korban jiwa, namun mobil pikap yang terlibat kecelakaan tersebut terbakar hebat.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan panjang di jalur tersebut. Pasalnya, mobil pikap yang terbakar itu melintang di tengah jalan. “Kemacetan yang terjadi hampir satu jam,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula mula ketika mobil Honda Jass Nopol AG 540 DQ yang dikemudikan M Arif Nasrulloh (27) warga Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk berjalan dari arah timur kebarat dengan kecepatan sedang.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba saja kemdaraan tersebut oleng mengarah kekiri. Pria berstatus mahasiswa ini diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kemudinya. Honda Jazz itu menabrak mobil pikap Grand Max S 8610 WF yang dikemudikan oleh Karsono (37) warga Kecamatan Kesamben.

Sejurus kemudian api berkobar pada bodi mobil pikap itu.Para petugas pemadam kebakaran dari pengelola jalan tol langsung tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Berhasil. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di jalan tol itu.

“Saat kejadian mobil pikap tengah terparkir di bahu jalan untuk suatu pekerjaan di ruas tersebut. Sementara, para pekerja sudah memasang rambu pengaman,” kata Sulaiman sembari mengatakan bahwa kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 50 juta. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar