Peristiwa

Mobil Dinas Camat Omben Ringsek Akibat Kecelakaan

Foto :Kecelakaan Mobil Dinas Kecamatan Omben

Sampang (beritajatim.com) – Mobil Dinas milik Pelaksana Tugas (Plt) Camat Omben, terlibat kecelakaan di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Bahkan, saat kejadian berlangsung ada yang mengabadikan atau mengambil gambar melalui video hingga berdurasi 00.30 detik.

Dalam video tersebut tampak jelas Plt Camat Omben, terlihat sibuk menelpon. Sementara Kanit Lakalantas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa laka itu terjadi Senin 16 September 2019 kemarin.

Namun ketika petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil yang terlibat laka sudah tidak ada di tempat.

“Masyarakat membenarkan kejadian itu. Akan tetapi ketika petugas ke lokasi, kendaran sudah tidak ada di tempat. Kami tetap merespon setiap kejadian tapi itu tergantung ke dua belah pihak yang mengalami laka, karena intinya kami siap melayani permintaan masyarakat,” terang Puji, Selasa (17/9/2019).

Ditanya soal kronologisnya, Puji Eko Waluyo belum bisa memberikan keterangan. Menurutnya, setelah mencari informasi sekitar lokasi, masyarakat tidak mengetahui pasti, sehingga pihaknya juga tidak melanjutkan introgasi lebih lanjut.

“Kebanyakan masyarakat enggan melapor. Baru ketika mengalami luka berat atau meninggal dunia, itu baru melapor. Makanya untuk lebih jelasnya, hubungi yang terlibat laka,” imbuhnya.

Sementara Kabid Pengelolaan Aset Badan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) Sampang, Bambang Indra Basuki membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun pihaknya menegaskan, jika kendaraan dinas dengan merek Daihatsu Terios yang dipakai oleh pihak camat bukan merupakan aset daerah.

“Mobil itu bukan aset daerah, cuma memang dipakai sebagai kendaraan dinas dengan sistem sewa dan penganggarannya melekat di pihak Kecamatan,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar