Peristiwa

Mobil Bermuatan LPG Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di SPBU Ponorogo

Ponorogo (beritajatim com) – Kebakaran yang terjadi di SPBU 54.634.03, Sabtu (22/6/2019) petang, diduga berawal dari mobil masuk area SPBU. Diketahui mobil itu berjenis Carry dengan Nopol AD 9082 CG milik Sumali (40) warga Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Mobil tersebut bermuatan 12 tabung LPG 3 Kg dan 4 jerigen. “Api pertama kali muncul dari dalam mobil itu terus membesar,” kata Sukamto warga yang rumahnya di seberang SPBU, saat ditemui dilokasi.

Sukamto mengungkapkan, mobil tersebut sebenarnya hendak meninggalkan SPBU. Namun karena tiba-tiba ada api, sehingga laju mobil tersebut tak terkendali dan kembali menuju SPBU. Mobil berhenti setelah menabrak mesin pompa pengisi BBM jenis pertalite.

Beruntung, yang berada ada di dalam mobil bisa menyelamatkan diri. “Yang ada di mobil bisa keluar tapi mengalami luka bakar, langsung dilarikan ke rumah sakit Muslimat,” katanya.

Sementara itu Febri, salah satu petugas SPBU mengungkapkan, mobil tersebut baru saja mengisi BBM jenis premium. Entah karena apa, mobil itu tiba-tiba menambrak pompa yang berada di tengah. “Kanopi dan mesin pompa untuk jenis pertalite terbakar,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar