Peristiwa

Mesra! Kapolres Jember dan Dandim Saling Suap Kue Ultah

Jember (beritajatim.com) – Keberadaan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sebagai abituren Akademi Militer (Akmil) lulusan Tahun 2000 sungguh selaras dengan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang juga Abituren Akademi Kepolisisan (Akpol) lulusan tahun yang sama, sehingga sinergitas dalam setiap kesempatan selalu ditunjukkan.

Suasana sungguh berbeda pada Rabu (6/2/2019) Pukul 12.00 WIB, Komandan Kodim 0824 Jember dengan sangat mengejutkan mendatangi Polres Jember dan membawa 20 orang anggotanya. Mereka mengendarai 4 mobil dinas termasuk Mobil Patroli Kodim 0824.

Kedatangan rombongan ini terkesan sembunyi-sembunyi. Bahkan ajudan juga dilarang memberitahu tentang rencana kedatangannya di Polres Jember. Ajudan hanya disuruh menanyakan posisi Kapolres saat itu. Kedatangan Komandan Kodim 0824 Jember tersebut sungguh menjadi surprise bagi Kapolres Jember.

Betapa tidak, dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0824 Jember mendatangi ruangan Kapolres sambil membawa kue tart sebagai penanda ulang tahun Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang ke 40. Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, keduanya berpelukan.

Setelah meniup lilin dan memotong kue tart, Kapolres Jember menyuapi Letkol Inf Arif Munawar dan sebaliknya yang disambut oleh anggota Polres Jember serta anggota Kodim 0824 Jember yang sama-sama berada di ruangan tersebut.

Beberapa awak media sempat menyaksikan surprise yang diberikan oleh Komandan Kodim 0824 bersama anggotanya itu. Dalam wawancara, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyatakan bahwa tradisi yang baik patut dilestarikan.

“Sinergitas antara TNI-Polri seperti ini patut kita lestarikan bersama, kalau TNI–Polri solid, pasti NKRI semakin jaya,” kata Kusworo Wibowo melalui rilis yang diterima beritajatim.com.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan selamat kepada koleganya. “Selamat ulang tahun sedulurku Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, semoga diberikan keberkahan umur panjang dan sukses selalu,” ujarnya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar