Peristiwa

Menjelang Lebaran, Polres Ponorogo Gelar Operasi Ketupat Semeru 2019

Ponorogo (beritajatim.com) –  Polres Ponorogo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat semeru 2019 yang dilakukan di alon-alon timur pada Selasa (28/5/2019).

Operasi dengan mengambil tema sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan idul Fitri 1440 H itu selain dari anggota polisi juga ada dari anggota TNI dan perwakilan dari instansi terkait.

”Untuk Ponorogo, jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 360 orang,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, usai acara apel.

Dari 360 personil itu, Radiant menyebut 195 orang dari Polri, 60 orang  dari TNI dan sisanya dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Rapi dan Saka Bhayangkara. Dalam operasi ketupat semeru ini, Polres Ponorogo sudah menyiapkan 7 pos pelayanan.

Satu pos pelayanan yang berada di alon-alon depan masjid Agung, dan pos pengamanan yang tersebar di Mlilir, Ngebel, Terminal Selo Aji, Dengok,  Pasar Legi.

Tindakan untuk antisipasi kemacetan, Radiant menempatkan anggotanya di titik-titik yang dinilai rawan kemacetan. ”Kalau sudah crowded, untuk mengurai kemacetan bisa dengan mengalihkan arus lalu lintasnya,” katanya.

Radiant juga menambahkan pihaknya juga melibatkan anggotanya dari reserse, inteligen dan sabhara ditempatkan pada titik yang sudah dipetakan rawan  kejahatan jalanan.

”Semoga lebaran nanti, Ponorogo aman dan kondusif,” pungkasnya. [end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar