Peristiwa

Mega Pro Tabrak Truk Parkir, 1 Tewas dan 1 Kritis

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tewas dan penumpangnya mengalami luka parah setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk trailer yang sedang parkir di jalan Tuban-Semarang KM 25, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (9/1/2019) malam.

Korban tewas dalam kejadian itu diketahui bernama Ediyanto (25), pemuda asal Dusun Kebomlati, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sedangkan korban luka adalah Kawanto (17), remaja yang juga berasal dari Dusun Kebomlati, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan yang menewaskan satu orang itu berawal saat korban Ediyanti mengendarai sepeda motor Mega Pro dengan nomor polisi (Nopol) S 2103 LA. Edi saat itu berboncengan dengan Kaswanto yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

“Awalnya Ediyanto yang mengendarai sepeda motor Mega Pro berboncengan dengan Kawanto itu berjalan dari arah timur ke barat. Korban diduga kurang konsentrasi dalam mengendarai sepeda motornya,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sampai di jalan Tuban-Semarang KM 25-26 Desa Glondonggede itu Edi disinyalir tidak mengetahui jika terdapat truk trailer bermuatan kayu yang sedang parkir. Sehingga korban langsung menabrak truk trailer dengan Nopol ” 8058 UX yang awalnya dikemudikan oleh Agus Wahyudi (58), warga Kelurahan Doromukti, Kota Tuban.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor langsung tersungkur di aspal jalan raya dengan kondisi mengalami luka parah pada bagian kepalanya. Selain itu untuk Kaswanto juga ikut terjatuh dan mengalami luka-luka. “Pengendara sepeda motor itu meninggal dunia di TKP. Sedangkan penumpangnya mengalami luka berat,” paparnya.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi atas kejadian kecelakaan maut itu. Untuk barang bukti sepeda motor korban yang mengalami rusak parah dan juga kendaraan truk trailer sudah diamankan petugas untuk proses lebih lanjut.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar