Peristiwa

Mayat Dalam Karung di Sawah, Bayi Siapa?

Situbondo (beritajatim.com) – Maryoto dan Yongki mendadak terkejut setelah menemukan bungkusan saat mereka membajak sawah di Pedukuhan Banyakan, Kampung Pasar Nangka, Desa/Kecamatan Jangkar, Banyuwangi. Setelah didekati, bungkusan dalam karung beras 10 kilogram itu juga berbau busuk.

Mereka mengira itu adalah mayat kucing. Namun, setelah diratakan dengan mesin bajak ternyata muncul sesosok bayi yang tak bernyawa. “Saat itu saksi langsung menghubungi warga yang kemudian dilaporkan ke Polsek Jangkar,” ungkap Kapolsek Jangkar Iptu Sadali, Kamis (21/2/2019).

Atas laporan itu, Polres Situbondo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi. Petugas memeriksa bungkusan dan mengidentifikasi mayat bayi tersebut.

“Kondisi bayi ditemukan tanpa busana dengan jenis kelamin laki-laki, bengkak membiru sekujur tubuh, terdapat tali pusar yang sepertinya lepas sendiri, terdapat rambut halus sebagaimana bayi baru lahir. Saat ditemukan mulai proses pembusukan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolsek Jangkar bersama anggota, tim medis Puskesmas Jangkar mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo. Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan guna mengungkap pelaku pembuangan bayi itu.

“Sampai saat ini, kita masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan bahan keterangan terkait siapa orang tua yang membuang bayi di pematang sawah tersebut,” ujarnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar