Peristiwa

Mantan Wakil Ketua DPRD Jember Wafat

Jember (beritajatim.com) – Mantan Wakil Ketua DPRD dan Partai Golkar Kabupaten Jember Machmud Sardjujono wafat, Minggu (13/1/2019) malam.

Sardjujono meninggal pukul 22.00 di RS Daerah dr. Soebandi. “Beliau mengalami penyakit komplikasi dan kanker usus,” kata Sucipto, menantunya dan anggota DPRD Jember, Senin (14/1/2019) pagi.

Sardjujono saat ini disemayamkan di rumah putri sulungnya Eni Hidayanti di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung. Rencananya dia akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Kecamatan Kaliwates.

Sardjujono lahir pada 20 Juli 1946. Semasa hidupnya, dia menjabat sebagai anggota DPRD Jember saat Orde Baru dan Orde Reformasi. Periode 1999-2004 dan 2004-2009 Sardjujono menjadi wakil ketua DPRD Jember mewakili Fraksi Partai Golkar.

Sardjujono pernah mencalonkan diri menjadi bupati Jember pada pilkada 2005. Ia bersaing dengan MZA Djalal dan Samsul Hadi Siswoyo.

Setelah pensiun dari gedung parlemen, Sardjujono memilih berusaha di sektor
perkebunan. Istrinya Titin Surtinah lebih dulu meninggal tiga tahun silam. Sardjujono meninggalkan dua putra dan tiga putri. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar