Peristiwa

Maksimalkan Pelayanan, Polres Malang Siapkan 5 Pospam Lebaran

Malang (beritajatim.com) – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai arus mudik sampai dengan arus balik, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam).

Kelima Pospam itu masing-masing Pospam exit tol Lawang, Pospam pasar Singosari, Pospam wisata Wendhit Pakis, Pospam pasar Kepanjen dan Pospam pasar Bululawang. “Khusus untuk Pos Pelayanan (Posyan) ada di exit tol Singosari, Karanglo. Posyan juga kita tempatkan di beberapa tempat obyek wisata,” terang Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (30/5/2019) siang.

 

Khusus Pos Terpadu reat area, lanjut Ujung, berada d Karangploso. “Pendirian Pospam dan Posyan maupun pos terpadu tersebut, tak lain bertujuan supaya masyarakat yang mudik, yang ingin menikmati hari libur ke sejumlah obyek wisata, saat bersilaturahmi sampai dengan kembalinya selalu dalam keadaan aman, selamat, lancar dan nyaman. Sehingga masyarakat benar-benar bisa menikmati suasana Idul Fitri tahun ini,” bebernya.

Ujung menerangkan, bagi masyarakat atau pengguna jalan, selama perjalanan bila merasa lelah, jenuh dan capek supaya beristirahat di tempat yang aman. “Silahkan berhenti di Pospam ataupun Posyan yang telah disiapkan. Jika capek dan lelah, segera berhenti istirahat dulu. Karena setiap Pospam dan Posyan ada petugas gabungan Polri-TNI yang siap memberikan pelayanan dan pengamanan. Termasuk ada tim Kesehatan Dinkes dan PMI. Pramuka, Potmas dan mobil derek serta mobil PMK dibeberepa titik sudah kami siagakan,” kata Ujung.

Jika tak ada halangan, Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, akan melihat kesiapsiagaan dan pos pengamanan serta pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Malang pada Sabtu (1/6/2019) lusa.

Ujung menambahkan, demi menjaga terjaminnya keamanan bagi masyarakat maupun personil Polri yang bertugas, anggota dilapangan akan dilengkapi dengan seragam pelindung tubuh anti peluru dan anti bacok atau body protect dari Brimob bersenjata.

“Semoga masyarakat bisa menikmati hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dengan aman, nyaman lancar dan penuh suka ria. Kami berpesan agar tetap berhati-hati selama berkendara di jalan, tetap bersabar dan selalu utamakan keselamatan,” kata Ujung mengakhiri. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar