Peristiwa

Mahasiswa Desak Pemkab Semenep Tutup Tambak Udang

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Pemuda Pemerhati Masyarakat (BPPM) Sumenep, menggelar unjuk rasa ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Jumat (22/03/2019).

Para mahasiwa ini memprotes tambak udang di Desa Pakandangan, Kecamatan Bluto. Tambak udang seluas 5 hektar tersebut dituding tidak berijin, namun terkesan dibiarkan tetap beroperasi oleh pemerintah.

“Sampai saat ini tambak udang di Desa Pakandangan tetap beroperasi. Padahal itu illegal. Satpol PP serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu malah saling lempar,” kata koorlap aksi, Abd Mahmud.

Ia mendesak agar Pemkab segera menutup tambak udang yang tidak berijin itu. Mahasiswa juga menuntut Pemkab bersikap tegas dengan memberikan sanksi hukum kepada pemilik usaha tambah.

“Pengusaha itu tetap mengoperasikan tambak udang, meski tidak mengantongi ijin. Ini harus diberikan sanksi,” tandasnya.

Baca Juga:

    Sayangnya tidak ada satupun perwakilan dari pihak Pemkab yang menemui para mahasiswa. Akhirnya, setelah cukup lama berorasi secara bergantian, para pengunjuk rasa pun membubarkan diri secara tertib. [tem/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar