Peristiwa

Mahasiswa asal Blitar Meninggal di Tengah Jalan, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Setio Danardianto (19), seorang mahasiswa asal Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar tewas dengan kondisi mengenaskan di jalur pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 15-16, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban, Kamis (25/1/2019).

Mahasiswa tersebut tewas setelah diserempet truk tronton dan kemudian ditabrak truk trailer di jalur nasional itu. Sedangkan satu korban lain yang merupakan penumpang yang diboncengkan oleh Setio Danardianto itu berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu berawal saat Setio mengendarai sepeda motor Scopy dengan nomor polisi (Nopol) S6658 GZ. Yang mana saat itu ia berboncengan dengan Armada Lutfia Eka S (22), warga jalan AKBP Suroko, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban.

“Awalnya korban berjalan dari barat ke timur dari luar bahu jalan. Kemudian pada saat itu korban naik ke badan jalan dan sepeda motornya oleng ke kanan,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika motor yang dikendarai mahasiswa itu oleng ke kanan, dari arah yang sama melaju dump truk tronton dengan nopol AG 9945 UH yang dikemudikan oleh Mukti Wiyono (48), warga Kota Kediri. Sehingga motor scoopy itu mengalami benturan dengan kendaraan besar yang berjalan searah itu.

“Karena mengalami benturan sepeda motor korbn terpental ke tengah jalan. Kemudian mengalami kecelakaan dengan truk trailer yang tidak diketahui identitasnya,” lanjut IPTU Nungki Sambodo.

Mahasiswa pengendara motor Scoopy tersebut langsung dihamtan dan terlindas oleh kendaraan trailer yang langsung melarikan diri itu. Sedangkan, penumpang dari motor tersebut berhasil selamat dan tidak sampai ikut ditabrak trailer misterius itu.

“Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor yakni Setio Danardianto meninggal dunia di TKP. Dan untuk truk trailer yang terlibat langsung meninggalkan TKP dan masih dilakukan penyelidikan,” paparnya.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi jenazah mahasiswa itu dari tengah jalan. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan olah TKP dan mencari keterangan para saksi.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar