Peristiwa

Lucunya Cucu Wali Kota Surabaya, Ikut Drama Tari Balet Peringatan Hari Pahlawan

Surabaya (beritajatim.com) – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu (10/11/2019) bisa dirayakan dan diperingati dengan banyak hal. Bukan hanya berziarah atau teaterikal yang kerap kali dilakukan arek-arek Suroboyo.

Seperti yang dilakukan ratusan balerina cilik ini. Mereka membuat pertunjukam drama musikal dengan tema The Swan Lake In Modern Balet. Dalam drama tersebut, sosok Siegfried adalah seorang pangeran yang berjuang merebut wanita idaman dari gerumbulan angsa. Drama musikal ini akan ditampilkan oada Minggu (10/11/2019) bertepatan Peringatan Hari Pahlawan.

Perpaduan tarian modern balet dengan iringan musik gugur bunga yang dipadukan dengan musik daerah ampar-ampar pisang dan rasa sayange menambah energi baru. Tentu saja pertunjukan tersebut semakin menarik.

“Cerita ini bertema sosok pahlawan milenial dengan perjuangannya sebagai anak muda modern yang tetap cinta dengan persatuan dan kesatuan. Itu diwujudkan dengan tarian klasik balet yang dipadu dengan tarian modern. Semoga suguhan ini dapat menjadi salah satu acara peringatan 10 November,” ucap Marlupis Sijangga, pemilik Marlupis Dance Academy, Sabtu (9/11/2019).

Yang menarik dari pagelaran musikal dan tarian balet ini adalah keterlibatan cucu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bernama Gwen Syah. Saat gladi bersih yang dilakukan Sabtu siang, Gwen didampingi orangtuanya, Fuad Bernadi dan Era Masita Maharani.

Menurut Era Masita, Gwen belajar balet lima bulan lalu. Bukan tanpa paksaan, Gwen sendiri yang meminta belajar menari. Karena bocah berusia tiga tahun ini suka dengan tokoh Princess. “Mungkin Gwen demam panggung, padahal biasanya kalau latihan dia bisa antusias, begitu di panggung grogi. Dia memang suka princess, makanya kita salurkan bakatnya di balet. Bukan tanpa paksaan kok, dia memang suka nari,” ucap Era.

Rencananya akan ada dua kali pertunjukkan dengan melibatkan lebih dari 10 cabang Marlupis Dance Academy di Jawa Timur, nantinya mereka akan dibagi dalam dua pertunjukkan yakni pukul 11.00 siang dan 17.30 sore di Hall Balai Pemuda Surabaya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar