Peristiwa

Lodaya Anjlok di Bandung, 2 KA Terlambat Datang di Stasiun Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Kereta Api (KA) Lodaya jurusan Solo Balapan-Bandung anjlok di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019) kemarin. Akibatnya, dua KA mengalami keterlambatan datang di Stadion Kereta Api Mojokerto.

Kepala Stadion Kereta Api Mojokerto, Wahyudi Cahyadi mengatakan, imbas kejadian di Bandung ada dua kereta mengalami keterlambatan. “Ada KA Turangga dan KA Mutiara Selatan. Untuk Turangga 55 menit, seharusnya datang 07.38 WIB datang 08.25 WIB,” ungkapnya, Kamis (30/5/2019).

Sementara KA Mutiara Selatan diperkirakan sampai di Stasiun Kereta Api Mojokerto antara pukul 11.00 WIB sampai 11.30 WIB. Imbas ke penumpang turun saja, pasalnya penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Kereta Api Mojokerto baru Kamis sore.

“Tadi pagi ada yang berangkat KA Pasundan, karena saat ini sudah normal. Tadi malam sudah dikerjakan, ini hanya imbas dari Bandung yang berangkat kemarin sore tujuan Surabaya. Pengembalian tiket hanya bagi penumpang yang tidak jadi berangkat yakni 100 persen,” katanya.

Masih kata Wahyudi, keterlambatan lebih dari 30 menit pihak Stasiun memberikan snack karena Stasiun Kereta Api Mojokerto menjadi tujuan akhir. Puncak arus mudik di Stasiun Kereta Api Mojokerto diprediksi akan terjadi H-3 lebaran, sementara puncak arus balik H+3 lebaran. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar