Peristiwa

Lintasi Terminal Kediri, Sopir Bus Jalani Tes Urine

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, petugas gabungan dari Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja dan Badan Narkotika Nasional melakukan pengecekan ke sejumlah awak armada bus di Terminal Tamanan Kediri. Tes kesehatan berupa pengukuran tekanan darah dan uji sampel urine ini untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas, saat mudik lebaran.

Meskipun tidak menemukan adanya sopir positif narkoba, tetapi sebagian mereka mendapatkan obat-obatan dan vitamin. Pasalnya, sopir yang sudah berusia lanjut banyak yang mengeluhkan sakit asam urat dan kolesterol.

“Kegiatan tersebut untuk memastikan pengemudi dalam keadaan sehat dan layak untuk mengemudikan kendaraanya. Kami mengimbau sopir yang mengantuk untuk menepi dan diganti dengan sopir pengganti, serta selalu mentaati rambu rambu lalu lintas,” kata Kapolresta Kediri, AKP Anthon Haryadi.

Selain melakuakan tes urine terhadap sopir, petugas BNN juga memberikan sosialisasi, tentang dampak penggunaan narkoba kepada para penumpang. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, para penumpang bisa merasa nyamana dalam perjalanan mudik lebaran di kampungnya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar