Peristiwa

Lima Rumah di Bojonegoro Rusak Diterjang Puting Beliung

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lima rumah di Kabupaten Bojonegoro rusak akibat diterjang angin puting beliung. Tiga rumah di Desa Prigi Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro rusak berat. Angin terjadi bersamaan dengan hujan deras yang terjadi, Minggu (17/3/2019) sore.

Tiga rumah yang mengalami rusak berat adalah milik Rumiaji warga RT 03/06, Sukri RT 03/06 serta Nuri warga RT 03/06 Desa Prigi. Kerusakan ketiga rumah itu terjadi pada atapnya. Genteng serta beberapa bagian kayu berjatuhan. “Hujan mulai turun sekira pukul 15.30 WIB, kemudian tidak berselang lama terjadi angin puting beliung,” ujar Camat Kanor Machfud.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang. Namun beruntung puting beliung di wilayah Kecamatan Kanor tidak menimbulkan korban jiwa. “Sementara terdata tiga rumah rusak dengan kerugian material Rp 20 juta,” ungkapnya.

Plt Kepala Pelaksana BPDB Bojonegoro Nadif Ulfia membenarkan terjadi angin puting beliung di beberapa wilayah kecamatan. Selain Kanor, di Kecamatan Sugihwaras juga terjadi angin kencang. Dampak kerusakan akibat angin kencang di wilayah Kecamatan Sugihwaras dua rumah rusak.

Dua rumah yang rusak berada di Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras. Dua rumah itu, kata Nadif, milik Hanafi dan Suyadi di RT 8 RW 4. Kerugian material untuk rumah Hanafi ditaksir Rp 5 juta sedangkan rumah Suyadi kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar